PEMANFAATAN RUMAH BELAJAR PADA PEMBELAJARAN DI MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU
Main Article Content
Abstract
Article Details
Please download and complete the Form, Copyright Transfer, and Ethics Statement Form. The following is provided at the time of submitting the text (Upload Additional Files):
References
Adit, A. (2020). Rumah Belajar Hadirkan 13 Edugame Menarik Bagi Anak. https:// edukasi.kompas.com
Agnes, M. (2019). Manfaat Rumah Belajar Yang Dirasakan. Blog Pena Rumah Belajar. http:// pena.belajar.kemdkbud.go.id
Aini, Y. (2019). Pemanfaatan Laboratorium Maya pada Portal Rumah Belajar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Sebagai Media Pembelajaran Matematika dan IPA Jenjang Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas. Jurnal Surya LPMP Papua Barat, Volume XXI.
Ardiyanta, A., Sudjimat, D., & Partono. (2012). Pemanfaatan Buku Sekolah Elektronik Sebagai Bahan Ajar Guru Program Produktif Sekolah Menengah Kejuruan. Teknologi Dan Kejuruan, 35(2), 163–172. http:// journal.um.ac.id
Chabibie, M. H., & Hakim, W. (2016). Pengaruh Penerimaan Teknologi dengan Kebergunaan Web/: Studi Kasus Portal Rumah Belajar Kemendikbud. Jurnal Ilmu Komunikasi, 8(1), 37–59. https://ejournals.umn.ac.id
Chairani, N. (2019). Pemanfaatan Portal Rumah Belajar sebagai Konten Yang Menyenangkan. Blog Pena Rumah Belajar. http:// pena.belajar.kemdikbud.go.id
Darmawan, K. (2020). Pengaruh Pemanfaatan Media E- Learning Portal Rumah Belajar Kemendikbud Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran IPS. Repository Indonesia University of Education. http://repository.upi.edu
Daryanto. (2011). Media Pembelajaran. PT Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.
Hasan, M., Parubak, A., & Yogaswara, R. (2019). Belar Kognitif Peserta Didik Kelas X Mia Sma
Santo. Arfak Chem: Chemistry Education Journal, 2(1), 121–125. http://jurnal.unipa.ac.id
Jayul, A., & Irwanto, E. (2020). Model Pembelajaran Daring Sebagai Alternatif Proses Kegiatan Belajar Pendidikan Jasmani di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Kesehatan Rekreasi, 6(2), 190–
https://ojs.ikippgribali.ac.id
Kemdikbud. (2020a). Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease 2019. www.kemdikbud.go.id
Kemdikbud. (2020b). Surat Edaran Setjen Kemdikbud Nomor 15 Tahun 2020 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2O2O. https:// bersamahadapikorona.kemdikbud.go.id
Kurnia, N. (2021). Efektivitas Rumah Belajar Bagi Siswa SMK. 10(1), 113–119. https:// ejournal.unesa.ac.id
Lestari, W. (2018). Memanfaatkan Fitur Karya Bahasa dan Sastra Rumah Belajar Untuk Literasi. Blog Pena Rumah Belajar. http:// pena.belajar.kemdikbud.go.id
Marlina, B. (2021). Pemanfaatan Portal Rumah Belajar untuk Media Pembelajaran Daring di Era Pandemi Covid-19. Journal of Innovation in Teaching and Instructional Media, 1(2), 142–
https://ejournal.karinosseff.org/
Mega, N. (2013). Wahana Jelajah Angkasa Berbasis World Wide Telescope Sebagai Lingkungan Belajar Ilmu Astronomi. Jurnal Teknodik, 17(Jurnal Teknodik Vol. 17 No. 1 Maret 2013), Hal. 606-615. https:// jurnalteknodik.kemdikbud.go.id
Miftah, M. (2013). Fungsi Dan Peran Media Pembelajaran Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Belajar Siswa. Jurnal Kwangsan, Vol 1(2), 95–105. https://doi.org/https://doi.org/
31800/jtp.kw.v1n2.p95 -105.
Mufida, A. (2019). Pembelajaran Budaya
Panggalih, W. (2015). Studi Komparasi Antara Media Interaktif Berbasis Edugame Dengan Media Gambar Terhadap Prestasi Belajar [Universitas Negeri Semarang]. http:// lib.unnes.ac.id
Polontalo, R. (2020). Implementasi Bank Soal Dalam Pembelajaran. Blog Pena Rumah Belajar. http://pena.belajar.kemdikbud.go.id
Prayitno, W. (2013). Pemanfaatan TIK Dalam Pembelajaran Abad 21. https:// lpmpjogja.kemdikbud.go.id/
Ranoptri, D. (2018). Inilah Fungsi Fiture Rumah Belajar Kemdikbud. http://pena.belajar. kemdikbud.go.id/
Rohimat, S. (2021). Pemanfaatan Laboratorium Maya Dalam Materi Sifat Koligatif Larutan. Jurnal Guru Indonesia, 1(1). https:// scholar.ummetro.ac.id/
Sediane, T. (2020). Pemanfaatan Laboratorium Maya pada Pebelajaran IPA Materi Optik (SMP). Blog Pena Rumah Belajar. http:// pena.belajar.kemdikbud.go.id
Supriadi. (2015). Pemanfaatan Sumber Belajar Dalam Proses Pembelajaran. Lantanida Journal, 3(2). http://jurnal.ar-raniry.ac.id
Suprianto, A. (2018). Mengenal dan Memanfaatkan Kelas Maya. Blog Pena Rumah Belajar. http://pena.belajar. kemdikbud.go.id
Warsita, B. (2019). Pemanfaatan Portal Rumah Belajar Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran. Teknodik, 23(1), 65–78. https://jurnalteknodik.kemdikbud.go.id
Yanti, M., Kuntarto, E., & Kurniawan, A. (2020). Pemanfaatan Portal Rumah Belajar Kemendikbud Sebagai Model Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar. Adi Widya Jurnal Pndidikan Dasar IHDN, 5(1), 61–68. https:// ejournal.ihdn.ac.id
Yanuarti, R. (2018). Studi Pemanfaatan Portal Rumah Belajar Untuk Meningkatkan Kompetensi Teknologi Informasi Dan Komunikasi (Tik) Guru [Universitas Pendidikan Indonesia]. http://repository.upi.edu/
Indonesia Memanfaatkan Fitur Peta Budaya Rumah Belajar Kemdikbud. Blog Pena Rumah
Belajar. http://pena.belajar.kemdikbud.go.id