PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GERAK DAN LAGU ANAK CERIA (GELARIA) DI TK NEGERI PEMBINA KABUPATEN JENEPONTO
Main Article Content
Abstract
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Please download and complete the Form, Copyright Transfer, and Ethics Statement Form. The following is provided at the time of submitting the text (Upload Additional Files):
References
Aunurrahman. (2014). Belajar dan Pembelajaran. Alfabeta.
BPMRP Kemendikbud. (2015). Rancangan Model Media Audio Pembelajaran Gerak dan Lagu Anak Ceria (GELARIA). BPMRP Kemendikbud.
Dwi Imam Efendi. (2015). Permainan Tradisional Sebagai Media Stimulasi Aspek Perkembangan Fisik Motorik Anak Usia Dini. Jurnal Didaktika, 13(3), 11–18.
Fitriani, R. (2018). Perkembangan Fisik Motorik Anak Usia Dini. Jurnal Golden Age, 3(01), 25–34. https://doi.org/10.29408/goldenage.v2i01.742
Hadisi, L. (2015). Pendidikan Karakter Pada Anak Usia Dini La Hadisi. jurnal Al-Ta’did, 8(2), 50–69. http://repository.iiq.ac.id/handle/123456789/228
Hasanah, U. (2016). Pengembangan Kemampuan Fisik Motorik Melalui Permainan Tradisional Bagi Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 5(1), 717–733. https://doi.org/10.21831/jpa.v5i1.12368
Hayati, K. N. (2017). Evaluasi Pemanfaatan Media Audio Gelaria. Jurnal Teknodik, 20(2), 171–182. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.32550/teknodik.v20i2.245
Innayah. (2020). Evaluasi Penerapan Media Gelaria (Gerak dan Lagu Anak Ceria). Jurnal Teknodik, 24(2), 117–130. https://doi.org/10.32550/teknodik.v24i2.738
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 137 tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pub. L. No. 137 (2014).
Mulyatiningsih, E. (2016). Pengembangan Model Pembelajaran Materi Kuliah. Yogyakarta: Pendidikan Teknik Boga dan Busana.
Nisa, I., & Suwardi, S. (2021). Stimulasi Gerak Lokomotor Anak Usia 1-4 Tahun Melalui Metode Gerak Dan Lagu. Jurnal Anak Usia Dini Holistik Integratif (AUDHI), 1(2), 88. https://doi.org/10.36722/jaudhi.v1i2.571
Paspiani, N. K. N. (2015). Kegiatan Latihan Gerak Dan Lagu (Jeruk Bali) Untuk Meningkatkan Perkembangan Motorik Kasar Pada Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 4(1), 538–543. https://doi.org/10.21831/jpa.v4i1.12340
Prahesti, S. I., & Dewi, N. K. (2020). Gerak dan Lagu Neurokinestetik (GELATIK) untuk Menumbuhkan Kreativitas Seni Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 162–171. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i1.289
Suyedi, S. S., & Idrus, Y. (2019). Hambatan-Hambatan Belajar Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Mahasiswa Dalam Pembelajaran Mata Kuliah Dasar Desain Jurusan Ikk Fpp Unp. Gorga : Jurnal Seni Rupa, 8(1), 120. https://doi.org/10.24114/gr.v8i1.12878
Uce, L. (2015). The golden age. Jurnal Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak, 64(1), 205–221. https://doi.org/10.1177/002070200906400118
Widhianawati, N. (2011). Pengaruh Pembelajaran Gerak dan Lagu Dalam Meningkatkan Kecerdasan Musikal dan Kecerdasan Kinestetik Anak Usia Dini. Jurnal Penelitian Pendidikan, Edisi Khus(2), 154–163.