DIAGRAM FISHBONE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS VIII SMPN 2 CIHAMPELAS
Main Article Content
Abstract
Article Details
Please download and complete the Form, Copyright Transfer, and Ethics Statement Form. The following is provided at the time of submitting the text (Upload Additional Files):
References
Afandi, Mumahad.Chamalah, Evi dan Wardani, Oktaviani Puspita.(2013). Model dan Metode Pengajaran di Sekolah. Semarang: Unisulla Press.
Kang, Chang W. dan Paul H. Kvam. (2011). Basic Statistical Tools for Improving Quality. New Jersey: Hoboken.
Kosasih, Engkoh. (2014). Jenis-Jenis Teks.
Bandung: Yrama Widya.
Jurnal/Prosiding/Disertasi/Tesis/Skripsi
Alin Bahri. (2016). Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Eksposisi dengan Menggunakan Metode Cush Word. Jurnal Konfiks.Volume 3 Nomor 2 Halaman 93-102.https://doi.org/ 10.26618/konfiks.v3i2.391
Budi Aji, Arief Ramadhan.(2015). Peningkatan Keterampilan Menulis Eksposisi Melalui Model Pembelajaran Memberi Dan Menerima Pada Siswa Kelas VII E SMP Negeri 5 Wates Kabupaten Kulon Progo DIY. (Skripsi tidditerbitkan). Yogyakarta: Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta.
Faisal,Dwi Findy.(2017). Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Dengan Media Audio Visual Pada Kelas XI SMK Muhammadiyah Kutowingin.(Skripsi tidak diterbitkan). Purwerejo: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo.
Hamidy, Fikry.(2016). Pendekatan Analisis Fishbone untuk Mengukur Kinerja Proses Bisnis Informasi E-Koperasi. Jurnal Teknoinfo. Vol. 10, No. 1 ,2016, hal1-3.https://www. google.com/url?sa=t&rct=j&q= &esrc= s & s o u r c e = w e b & c d = 1 & c a d = r j a & u a c t = 8 & v e d = 2 a h U K E w j Y2deo3bLmAhXH_XMBHWqUApM QFjAAegQIBxAC&url=http %3A%2F%2 Fejurnal.teknokrat.ac.id%2Findex.php%2 Fteknoinfo%2Farticle%2Fdownload
%2F12%2F12&usg= AOvVaw1yuCJTotsSu S8i0bR2b0e6. (di unduh 15 Mei 2019).
Januati.(2018). Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Ulim dengan Media Karikatur pada Media Massa. Perfeksional.Vol. 1 No. 1. Hal. 22"28.
Listini.(2018). Pengaruh Media Artikel Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMA Negeri 19 Palembang. Jurnal Bindo Sastra 2 (1) (2018): 153–158.
Miftah,M. (2013). Fungsi dan Peran Media Pembelajaran sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Belajar Siswa. Jurnal KWANGSAN.Vol. 1 - Nomor 2, Desember
Santini, Rani.(2016). Kemampuan Menulis Karangan Eksposisi denganMenggunakan Teknik Mind Map Siswa Kelas X SMA Negeri 14 Padang. Jurnal Penelitian Bahasa dan Sastra Indonesia.V2.i2 hal 164-178. http:// dx.doi.org/10.22202/JG.2016.v2i2.976 (di unduh 15 Mei 2019).
Widyahening,Christiana Evy Tri.(2018). Penggunaan Teknik Pembelajaran Fishbone Diagram dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan. Vol. 2 No 1.
Evan Ardi, Heri Suwignyo & Alif Muldono. (2018).Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Eksposisi melalui CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) Berbantuan Video pada Siswa SD. Jurnal Pendidikan.Volume 3 Halaman 115-120.
Lain-lain
Kusnandi, Eri.(2011). “Fishbone Diagram dan Langkah-Langkah Pembuatanyaâ€. https:// eriskusnadi.com/2011/12/24/fishbone- diagram-dan-langkah-langkah- pembuatannya/ (diakses 15 Mei 2019).