PENGEMBANGAN VIDEO ASAM BASA BERBASIS LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA KELAS XI
Main Article Content
Abstract
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Please download and complete the Form, Copyright Transfer, and Ethics Statement Form. The following is provided at the time of submitting the text (Upload Additional Files):
References
Alperi, M. (2020). PERAN BAHAN AJAR DIGITAL SIGIL DALAM MEMPERSIAPKAN KEMANDIRIAN BELAJAR PESERTA DIDIK. Jurnal Teknodik. https://doi.org/10.32550/teknodik.v0i1.479
Alperi, M., & Handayani, D. (2019). Quality Mapping Analysis of Methods, Media and Learning Resources Usage at Junior High School. https://doi.org/10.2991/icetep-18.2019.76
Anantasari, W., Jufri, A. W., & Hadiwijaya, A. S. (2015). EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA VIDEO BERBASIS LINGKUNGAN (MVBL) DALAMMENINGKATKAN PERILAKU POSITIF ANAK TERHADAP LINGKUNGAN. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 1(1). https://doi.org/10.29303/jppipa.v1i1.5
Ansori (IKIP Siliwangi), & Samsudin, A. (IKIP S. (2013). Transformasi Pembelajaran di Pendidikan Non Formal. EMPOWERMENT, 2(1).
Arywiantari, D., Agung, A. . G., & Tastra, I. D. K. (2015). Pengembangan multimedia interaktif pada pembelajaran IPA di SMP Negeri 2 singaraja. Jurnal Edutech Universitas Pendidikan Ganesha, 3(1).
Bahruddin, B. (2018). Dampak Pembelajaran Eksperimen Kimia Terhadap Minat dan Hasil Belajar Siswa. Andragogi: Jurnal Diklat Teknis Pendidikan Dan Keagamaan, 6(1). https://doi.org/10.36052/andragogi.v6i1.45
Busyaeri, A., Udin, T., & Zaenudin, A. (2016). PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR MAPEL IPA DI MIN KROYA CIREBON. Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 3(1). https://doi.org/10.24235/al.ibtida.snj.v3i1.584
Fahmi, S. & M. (2014). Pengembangan Multimedia Macromedia Flash dengan Pendekatan Kontekstual dan Keefektifannya terhadap Sikap Siswa pada Matematika Developing Multimedia Macromedia Flash with Contextual Approach and Its Effect on Students ’ Attitude toward Mathematics. PYTHAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(1), 90–98. https://journal.uny.ac.id/index.php/pythagoras/article/view/9071
Falahudin, I. (2017). Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran Iwan. In Diponegoro Medical Journal (Jurnal Kedokteran Diponegoro) (Vol. 6, Issue 2).
Gayatri, E. R. P., Bahar, A., & Handayani, D. (2017). PERBANDINGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE (5E) DAN TWO STAY TWO STRAY. Alotrop, 1(1). https://doi.org/10.33369/atp.v1i1.2726
Gusti, N., Bahar, A., & Handayani, D. (2017). STUDI PERBANDINGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MENGGUNAKAN MEDIA CHEMICAL DOMINO CARD DAN FLASH CARD. Alotrop, 1(2). https://doi.org/10.33369/atp.v1i2.3507
Handayani, D., Sundaryono, A., & Rohiat, S. (2019). Think Pair Share Cooperative Learning Model Using Edmodo Application. https://doi.org/10.2991/aes-18.2019.60
Inanna, I. (2018). PERAN PENDIDIKAN DALAM MEMBANGUN KARAKTER BANGSA YANG BERMORAL. JEKPEND: Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 1(1). https://doi.org/10.26858/jekpend.v1i1.5057
Mahnun, N. (2012). Media Pembelajaran (Kajian terhadap Langkah-langkah Pemilihan Media dan Implementasinya dalam Pembelajaran). An-Nida’, 37(1).
Maimunah, M. (2016). METODE PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN. Al-Afkar : Jurnal Keislaman & Peradaban, 5(1). https://doi.org/10.28944/afkar.v5i1.107
Munir. (2020). Multimedia Konsep & Aplikasi Dalam Pendidikan. In Antimicrobial agents and chemotherapy (Vol. 58, Issue 12).
Muti’ah, M., Siahaan, J., & Sukib, S. (2021). Upaya Meningkatkan Motivasi dan Pemahaman Ilmu Kimia Melalui Demonstrasi Kimia Bagi Siswa SMA N 1 Labuapi. Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA, 4(2). https://doi.org/10.29303/jpmpi.v4i2.704
Ningsih, Y. L. (2016). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Mahasiswa Melalui Penerapan Lembar Aktivitas Mahasiswa (LAM) Berbasis Teori APOS Pada Materi Turunan. Edumatica, 6(1).
Rahayuningsih, S. (2018). Pemahaman Konsep Mahasiswa Perempuan dalam Menyelesaikan Masalah Grup. MUST: Journal of Mathematics Education, Science and Technology, 3(1). https://doi.org/10.30651/must.v3i1.1629
Rahmayanti, V. (2016). Pengaruh Minat Belajar Siswa dan Persepsi atas Upaya Guru dalam Memotivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Siswa SMP di Depok. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 1(2). https://doi.org/10.30998/sap.v1i2.1027
Slameto, 2012. (2019). Belajar Dan Faktor-faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineke Cipta. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9).
Solikin, I., & Amalia, R. (2019). MATERI DIGITAL BERBASIS WEB MOBILE MENGGUNAKAN MODEL 4D. SISTEMASI, 8(3). https://doi.org/10.32520/stmsi.v8i3.461
Tasri, L. (2011). PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS WEB. Jurnal MEDTEK, Volume 3.
Trianto. (2014). Media Pembelajaran Terpadu: dalam teori praktek. In Jakarta, Prestasi Pustaka.
Wuryastuti, S., & Ima, N. (2013). MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS LINGKUNGAN UNTUK PEMBUATAN KOMPOR BIOGAS ( Penelitian pada Pembelajaran Mata Kuliah Konsep Dasar Biologi di UPI Kampus Serang ). EduHumaniora | Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru, 5(2).
Yanuarti, R., & Rusman, R. (2019). Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) oleh guru di sekolah penerima Universal Service Obligation (USO). Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 11(2). https://doi.org/10.21831/jpipfip.v11i2.19441
Yudianto, A. (2017). Penerapan Video Sebagai Media Pembelajaran. Seminar Nasional Pendidikan 2017