MEMAHAMI ALGORITMA PEMOGRAMAN (Analisis Pembelajaran dalam Implementasi Software)

Main Article Content

Yuni Sugiarti

Abstract

Kenyataan menunjukan bahwa pembelajaran pemograman komputer masih banyak yang mengalami kesulitan baik secara teori ataupun praktek. Akibatnya kurang mengahayati atau memahami konsep-konsep pemograman dan kesulitan mengaplikasikan pemograman komputer untuk aplikasi bisnis, pendidikan, game, dll. Salah satu cara pembelajaran pemograman komputer adalah dituntut untuk membiasakan menggunakan algoritma. Algoritma yaitu urutan langkah atau tahapan-tahapan berhingga untuk memecahkan masalah logika/matematika, dimulai dengan mendefinisikan masalah, menentukan solusi, memilih algoritma, menulis program, menguji program, menulis dokumentasi sampai merawat program atau maintenance. Tulisan ini menganalisis secara teoritis pembelajaran pemograman komputer menggunakan algoritma, serta implementasinya dalam kasus konversi software engeenering dikonversi ke sistem data base.

Article Details

How to Cite
Sugiarti, Y. (2019). MEMAHAMI ALGORITMA PEMOGRAMAN (Analisis Pembelajaran dalam Implementasi Software). Jurnal Teknodik, 077–099. https://doi.org/10.32550/teknodik.v0i0.538
Section
Articles

References

Rumbaugh.(1991). Object Oriented Modelling and Design. Prentice Hall New Jersey, J.et al.

Blaha, Michael. (1994). Converting OO Model into RDBMS Schema.

IEEE Software.

Roger S Pressman, Ph D (1992). Software Engineering. A Practitioner’s Approach, Mc Graw-Hill Singapore.

Derek Coleman. (1994). Object Oriented Development The Fusion Method. Prentice Hall International Editions.

http://www.eg3.com/object.html http://cuiwww.unige.ch/OSG/OOinfo/index.html http:/www.soft-design.com/softinfo/objects.html

Adison Wesley C.J.Date. (1996). Relational Database Selected Writing.

Mc Graw Hill.

Henry F Kort & Abraham S. (1996). Database Sistem Consepts. Mc Graw Hill.

Gio Wiederhold (1993). Database Design.Mc Graw Hill.