PEMANFAATAN PERANGKAT TIK BANTUAN USO UNTUK PEMBELAJARAN DI SMPN 2 SAKRA, KABUPATEN LOMBOK TIMUR
Main Article Content
Abstract
Article Details
Please download and complete the Form, Copyright Transfer, and Ethics Statement Form. The following is provided at the time of submitting the text (Upload Additional Files):
References
Buku
Aziz, M. dkk. (2016). Inspirasi Pendidikan di Perbatasan: Menghadirkan
Teknologi Informasi, Berjuang Melampaui Keterbatasan. Ciputat-
Tangerang Selatan: Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi
Pendidikan dan Kebudayaan-Kementerian Pendidikan dan
Kebudayaan.
Santoso, A. (2016). Inspirasi Pendidikan di Perbatasan: Menghadirkan
Teknologi Informasi, Berjuang Melampaui Keterbatasan. Ciputat-
Tangerang Selatan: Pusat TeknologiInformasi dan Komunikasi
Pendidikan dan Kebudayaan-Kementerian Pendidikan dan
Kebudayaan.
Suharwoto, G. (2018). An Introduction in Educator Inspiration from
the Frontiers. Jakarta: ICT Center-Ministry of Education and
Culture.
UNESCO Asia-Pacific Regional Bureau for Education APEID/ICT
Education. (2013). ICT in Education, Policy, Infrastructure, and
ODA Status in Selected ASEAN Countries. Bangkok: UNESCO
Asia-Pacific Regional 429 Bureau for Education APEID/ICT
Education. http:// www.unescobkk.org/ fileadmin/ user_upload/
ict/ebooks/ICT_in_Education_Policies_Infrastructure_and_ODA.pdf
(Diakses tanggal 09 September 2018).
Jurna/Prosiding/Disertasi/Thesis/Skripsi
Anwar, M. T.(2016). Evaluasi Penggunaan TIK dalam Pembelajaran di
Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Salatiga(Skripsi). Salatiga:
Ariani, D.(2009). Pembelajaran Berbasis TIK terhadap Orang Dewasa.
Jurnal TEKNODIK. Vol. 13, No. 1.
Hariadi.(2016). Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi
terhadap Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA
(Skripsi). Pontianak: Universitas Tanjungpura.
Husain, C. (2014). Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi
dalam Pembelajaran di SMA Muhammadiyah Tarakan. Jurnal
Kebijakan dan Pengembangan Pendidikan Volume 2, Nomor 2.
Rivalina, R. (2015). Pemanfaatan TIK dalamPembelajaran di SDN
Cipayung 1, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Jurnal Teknodik
Vol. 19 No. 2.
Rivalina, R. dan Siahaan, S. (2013). Tanggapan Awal terhadap
Pemanfaatan TIK dalam Kegiatan Pembelajaran di Kabupaten
Belu.Jurnal TEKNODIK Vol. 17 No. 4.
Siahaan, S. (2013). Menuju Ke Arah Pendidikan Berkualitas di Daerah
Tertinggal dan Perbatasan Melalui Pemanfaatan TIK. Jurnal
TEKNODIK Vol. 17 Nomor 1.
Siahaan, S. (2015). Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi
dalam Pembelajaran: Peluang, Tantangan, dan Harapan. Jurnal
TEKNODIK Vol. 19 Nomor 3.
Warsihna, J. (2013). Pemanfaatan Teknologi Informasi dan
Komunikasi (TIK) untuk Pendidikan Daerah Terpencil, Tertinggal,
dan Terdepan (3T).Jurnal TEKNODIK Vol. 17 Nomor 2.
Lain-lain
Cahyani, R. dan Krisnadi, I.Tanpa tahun.Studi Komparasi Penerapan
Universal Service Obligation Bidang Telekomunikasi.http:// www
.academia.edu/37960956/
Studi_Komparasi_Penerapan_Universal_
Service_Obligation_Bidang_Telekomunikasi (Diakses: 14 Jan
.
Humas BP3TI KOMINFO. (2016). LatarBelakang Program USO
Telekomunikasi dan Informatika.Jakarta: Kementerian
Komunikasi danInformatika.http s://humasbp3ti
kominfo.wordpress.com/2016/07/16/latar- belakang-program-
uso-telekomunikasi-dan- informatika/ (Diakses 13 Januari 2019).
Kementerian Komunikasi dan Informatika. (2015). Peraturan Menteri
Komunikasi dan Informatika Nomor 25 Tahun 2015 Universitas
Kristen Satya Wacana.
Pelaksanaan Kewajiban Pelayanan Universal Telekomunikasi dan Informatika.Sumber: (https://jdih.kominfo.go.id/produk_hukum/view/ id/ 357/t/peraturan+menteri+komunikasi+ dan+informatika+nomor+25+tahun+ 2015+tanggal+1+juli+2015)(Diakses 23 Januari 2019).
Marwanto, E. Informasi Program USO (Universal Service Obligation).Sumber:https://