PEMANFAATAN PORTAL RUMAH BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN
Main Article Content
Abstract
Article Details
Please download and complete the Form, Copyright Transfer, and Ethics Statement Form. The following is provided at the time of submitting the text (Upload Additional Files):
References
Darmadi, H. (2011). Metode Penelitian Pendidikan.
Bandung: Penerbit Alfabeta.
Imanuddin, M., dkk.(2014). Top 99 Inovasi Pelayanan Publik
Indonesia Tahun 2014, Jakarta: Kementerian Pendayagunaan
Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Yayasan
Transformasi Kebijakan Publik (Transformasi) dan Yayasan
Rajawali.
Nurhayati, A. S. (2012). Pedoman Pemanfaatan Rumah Belajar,
Jakarta: Pustekkom Kemdikbud.
Jurnal/prosiding/disertasi/thesis/skripsi
Chabibie, M. H.. (2012). Pengaruh Penerimaan Teknologi dengan
Kegunaan Web Studi Kasus Portal Rumah Belajar
http://belajar.kemdikbud. go.id, Jakarta: Tesis Program Ilmu
Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas
Indonesia.
Dykman, C. A. dan Davis, C. K. (2008). Online Education Forum: Part
Two – Teaching Online Versus Teaching Conventionally. Journal of
Information System Education, Vol. 19 (2):
-164.
Ilmy, N. A.. (2014). Pengaruh Pembelajaran Direct Instruction dengan
Suplemen Rumah Belajar (Situs E-Learning Kemdikbud) Terhadap
Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Saraf Manusia, Jakarta:
Skripsi, Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan
Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan,
UIN Syarif Hidayatullah.
Kusnandar.(2013). Pengembangan Bahan Belajar Digital Learning
Object, Jurnal Teknodik Vol. 17 - Nomor 1, Maret 2013.
Kusnohadi. (2014). Pendidik Online: Perluasan Tugas dari Kelas
Konvensional menuju Kelas Maya, Jurnal Teknodik Vol. 18 -
Nomor 3, Desember 2014.
Kusumaningrum, Indah, W.,Wahyu, H., dan Murwatiningsih.(2014).
Model Manajemen Pelatihan Berbasis Partisipatif Untuk
Meningkatkan Profesionalisme Guru Dalam Mendayagunakan E-
Learning Pada Portal Rumah Belajar, Jurnal Penelitian Tindakan
Sekolah dan Kepengawasan Vol. 1. No. 2. Oktober 2014 hal 80-
Kurniawan, A. (2017). Persepsi Guru Peserta TOT Propinsi Kepulauan
Riau tahun 2015 terhadap Kelas Maya, Jurnal Teknodik Vol. 21 -
Nomor 1, Juni 2017.
Martiningsih.(2013). Peningkatan Prestasi Belajar Himpunan melalui
Penggunaan Portal Rumah Belajar, Jurnal Teknodik Vol. 17 -
Nomor 1 Maret 2013: 34 -45.
Mulyadi, R. (2015). Pengaruh Pemanfaatan ELearning Menggunakan
“Portal Rumah Belajar Kemendikbud†Terhadap Hasil Belajar
Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam: Kuasi
Eksperimen di SMPN 1 Lembang Materi Pokok Sistem gerak pada
manusia, Bandung: Tesis Program Kurikulum dan Teknologi
Pendidikan, FIP Universitas Pendidikan Indonesia.
Rumiyanti. (2014). Pengaruh Media InteraktifBerbasis Kelas Maya
Terhadap Peningkatan Minat dan Prestasi Belajar Siswa Pada
Konsep Getaran Gelombang Bunyi Kelas XI SMK Negeri Jumo
Temanggung. Tesis pada Fakultas Pasca Sarjana Universitas
Ahmad Dahlan Yogyakarta.
Salma, D. Istianty, A., dan Ariany, D. (2014). Penerapan Prinsip
Desain Pembelajaran dan Learning Object Situs Kelas Maya Mata
Kuliah Gizi Terapan, Jurnal Teknodik Vol. 18 - Nomor 1, April
, hal 94- 113.
Simanjuntak, D. (2014). Pembelajaran Dengan Kelas Maya Untuk
Meningkatkan Mutu dan