Guru Dan Portal Rumah Belajar

Main Article Content

Supandri - Supandri

Abstract

Adapun tujuan membahas dalam judul tulisan  ini adalah  membahas Guru  dan Portal Rumah Belajar. Berikut  kutipan dari Himpunan Peraturan Tentang Guru Kemdikbud Direktorat Jendral Pendidikan Dasar, 2013 bahwa  Guru adalah predikat pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada anak usia dini, jalur pendidikan formal, pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Sedangkan Portal Rumah Belajar  merupakan pintu besar layanan pembelajaran yang telah menyediakan  sistem manajemen pembelajaran atau lebih dikenal dengan Learning Management Syistem (LMS) adalah suatu perangkat lunak atau software untuk keperluan  administrasi,dokumentasi, laporan sebuah kegiatan, kegiatan belajar mengajar dan kegiatan secara online yang terhubung secara langsung ke internet dan materi pelatihan yang semuanya dilakukan secara  online.(Rumah Belajar Pustekkom Kemdikbud 2014).

Article Details

How to Cite
Supandri, S. .-. (2018). Guru Dan Portal Rumah Belajar. Jurnal Teknodik, 21(3), 1. https://doi.org/10.32550/teknodik.v21i3.325
Section
Articles

References

Departemen Pendidikan Nasional.2009.Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan.2009. Pengelolaan Jaringan Lokal (LAN) Satker Ke Jardiknas.

Kemdikbud Direktorat Jendral Pendidikan Dasar 2013.Himpunan Tentang Peraturan Tentang Guru

Kemendikbud 2014. Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan. Rumah Belajar

Kemdikbud 2014. Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan. Model Pemanfaatan TIK di Sekolah.

Kemdikbud 2011. Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan. Jejaring e-Pendidikan Jardiknas.

Kemdikbud. Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan. Panduan Sekolah Berbasis TIK.

Leaflet Rumah Belajar Kemdikbud. Pustekkom

Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan.2006. Pedoman Pengembangan Balai Teknologi Informasi Dan Komunikasi Pendidikan Daerah.2006.

Sugionyono 2005 Memahami Penelitian Kualitatif.2005. Alfabeta Bandung